Batik Fashion Show dan Doodle Art Turut Meramaikan Acara Hari Batik Nasional di Pendopo

Masih dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional, Pendopo Rumah Batik mempersembahkan acara Lomba Fashion Show yang digelar di hari Sabtu, 5 Oktober 2019 di Atrium West Lobby Living World Alam Sutera.

Acara lomba Fashion Show ini terbagi dalam dua Kategori, yaitu Kategori 1 untuk usia 5 sampai 8 tahun dan Kategori 2 untuk usia 9 sampai dengan 12 Tahun.

Para pemenang lomba Fashion Show Kategori 1 usia 6 sampai 8 tahun (Foto by: Rey)

Lomba fashion show dengan tema “Batik Modifikasi” ini menampilkan peserta-peserta dengan rancangan pakaian menggunakan bahan batik dari beberapa daerah di Indonesia. Seperti batik Solo, Cirebon, Bali dan daerah lainnya.

Peserta Lomba Fashion Show Kategori 2 (Foto by: Rey)

Tiga orang dewan juri lomba fashion show ini berasal dari Pendopo yaitu ibu Nina Febriana, Ibu Anry Riyani dan Ibu Janice Raisa. Sedangkan penilaian yang diberikan kepada peserta selain keserasian pakaian juga keluwesan dan keceriaan pada saat memperagakan busananya.  Dari hasil penilaian dari ketiga dewan juri tersebut, pada Kategori 1 dimenangkan oleh Naila Alifya pada juara pertama, Metta Caroline juara ke-dua dan Alanis Janecekova sebagai juara ke-tiga. Sementara untuk Kategori 2 dimenangkan oleh Kelly pada juara pertama, Aisyah pada juara ke-dua dan Kalila juara ke-tiga.

Selain lomba Fashion Show, acara ini juga dimeriahkan dengan Peragaan Busana oleh para model profesional yang memperagakan produk-produk batik dari Rumah Batik Pendopo.

Peragaan Busana Batik produk dari Rumah Batik Pendopo (Foto by: Rey)

Pada acara tersebut juga diisi dengan penampilan tari-tarian dari Sanggar Tari Cipta Art. Tari-tarian yang di tampilkan kali ini antara lain tari sintren dan tari Sinden Dingklik.

Tari Sinden Dingklik dari SAnggar Tari Cipta Art (Foto by: Rey)

Tari Sinden Dingklik merupakan tarian yang jenaka. Bercerita tentang kehidupan sehari-hari seorang sinden. Tarian Sinden Dingklik ini dibawakan oleh ibu-ibu dari Sanggar Cipta Art, Cipadu.

Hari terakhir kegiatan Warna Warni Batik Negeriku yang berlangsung pada tanggal 6 Oktober 2019 diisi dengan kegiatan Workshop dan Kompetisi Doodle Art dari komunitas Doodle Art Tangerang, yang diikuti oleh peserta semua umur yang memiliki minat pada kegiatan ini. Workshop dan kompetisi doodle art ini sangat menarik minat para pengunjung Living World Alam Sutera hari itu. Terlihat dari penuhnya tempat yang tersedia untuk para peserta, baik yang sudah mendaftar sebelumnya maupun yang spontan datang saat acara berlangsung.

Peserta lomba Doodle Art oleh Komunitas Doodle Art Tangeran (Foto by: Rey)

Yang sangat menarik dari seluruh rangkaian acara pada hari terakhir Warna Warni Batik Negeriku ini adalah penampilan dari Group Kolintang dan Angklung dari ibu-ibu lansia Gereja Katholik St. Laurensius Tangerang. Mereka membawakan beberapa lagu daerah dan juga lagu pop yang sedang hits saat ini.

Group Angklung dan Kolintang Ladies of Tangerang (Foto by: Rey)

Acara Warna Warni Batik Negeriku ini menjadi sangat menarik karena disetiap acaranya juga diselingi dengan kuis-kuis yang dapat diikuti oleh semua pengunjung dengan hadiah berupa voucher belanja dari Pendopo.

Batik Kustik Pendopo (Foto by: Rey)

Rangkaian acara Warna Warni Batik Nusantara dari Pendopo yang telah berlangsung dari tanggal 24 September 2019 ini diakhiri dengan penampilan musik dari Batik Kustik yang membawakan lagu-lagu nasional dan lagu-lagu dari berbagai daerah di Indonesia. Suara tinggi nan merdu dari vocalist Uli Gultom yang diiringi oleh permainan keyboard dari Ferry Riyanto menutup rangkaian program Warna Warni Batik Negeriku yang berlangsung selama dua pekan di West Atrium Living World Alam Sutera.

4 Replies to “Batik Fashion Show dan Doodle Art Turut Meramaikan Acara Hari Batik Nasional di Pendopo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *