Beli Mobil Secara Online Lebih Menghemat Waktu

businessman-with-keys-in-front-of-car_23-2147986531 (Image from www.freepik.com)

Beli mobil secara online banyak sekali keuntungannya. Selain menghemat waktu, juga sering banyak program diskon dan hadiah-hadiah menarik.

Dijaman yang serba digital ini makin banyak kemudahan-kemudahan yang kita dapatkan dalam hal berbelanja. Dari kebutuhan pokok sehari-hari, fashion, bahkan untuk berbelanja kebutuhan kendaraan bermotorpun bisa kita dapatkan secara online.

Trend berbelanja secara online ini jelas sangat mempermudah kita untuk dapat memilih barang, melihat spesifikasi secara lengkap dan juga membandingkan harga dari penjual-penjual lainnya. Kita tak perlu lagi membuang waktu yang banyak karena harus mengunjungi satu tempat ke tempat lainnya.

Dengan banyaknya merk-merk mobil yang beredar di pasar otomotif Indonesia saat ini, tentu saja sangat menguntungkan bagi masyarakat. Karena dengan banyaknya pilihan tersebut maka kita bisa lebih leluasa memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Keuntungan membeli mobil secara online antara lain adalah:

  1. Tidak perlu mendatangi banyak tempat untuk mencari mobil yang kita inginkan.
  2. Dapat lebih leluasa mencari tahu spesifikasi mobil yang akan kita beli.
  3. Mudah membandingkan beberapa alternatif mobil yang akan kita beli.
  4. Menghemat waktu karena untuk urusan administrasi dapat dilakukan secara online.
  5. Sering banyak program diskon ataupun hadiah-hadiah yang menarik.
Langkah-langkah beli mobil secara online di blibli.com (Screenshoot)
Langkah-langkah beli mobil secara online di blibli.com (Screenshoot)

Keuntungan-keuntungan tersebut tentu saja bisa kita dapatkan apabila kita melakukan pembelian mobil tersebut pada penjual online atau e-commerce yang terpercaya, seperti blibli.com

Di blibli.com ini kita dapat membeli mobil baik secara tunai maupun kredit melalui leasing seperti apabila kita membeli mobil secara offline. Pembeli diberikan banyak pilihan perusahaan leasing mobil yang kredibel. Dari masing-masing perusahaan leasing tersebut juga banyak memberikan pilihan-pilihan diskon yang menarik.

Beli mobil di blibli.com juga bisa kredit melalui perusahaan-perusahaan leasing yang sudah terkenal. Dan diskon harganya juga cukup menarik. Cara pemesanannyapun mudah.

Langkah-langkah pembelian mobil secara kredit melalui blibli.com ini sangat mudah dilakukan. Hanya dengan 4 langkah saja kita sudah akan bisa mendapatkan mobil impian kita. Tentu saja apabila pengajuan kredit kita di setujui oleh pihak leasing.

Empat langkah pembelian mobil di blibli.com secara kredit yaitu:

  1. Pilih mobil favorite kita melalui web blibli.com
  2. Masukkan produk pilihan mobil yang kita inginkan dan lakukan pembayaran,
  3. Tunggu dari pihak leasing untuk melakukan verifikasi dengan survey ke rumah
  4. Setelah survey dan pengajuan kredit disetujui, mobil akan dikirimkan kerumah.

Pada proses pemilihan mobil yang akan kita beli, kita akan mendapatkan banyak sekali informasi yang kita perlukan. Proses memilih dan membandingkan mobil pun menjadi mudah. Pada website tersebut sudah disediakan filter untuk jenis mobil, merk, harga, warna dan besaran diskon yang kita cari, sehingga kita akan mudah memilih.

Lalu, langkah-langkah apa sajakah yang harus kita perhatikan pada saat memutuskan untuk membeli mobil?

Pertama-tama kita harus tau tujuan kita membeli mobil. Apakah mobil tersebut untuk keperluan transportasi keluarga, untuk niaga atau untuk keperluan lain.

Untuk keperluan transportasi keluarga, kita juga harus mempertimbangkan seberapa besar kemampuan finansial kita. Apakah akan dibeli secara cash atau melalui fasilitas kredit. Apabila kita ingin membeli secara kredit, seberapa besarkah kemampuan kita menyisihkan dana untuk membayar cicilan setiap bulannya.

Selain mempertimbangakan kemampuan finansial, kita juga harus mempertimbangkan kebutuhan seperti berapa banyak anggota keluarga apabila nantinya harus bepergian sekeluarga.

Lakukan survey tentang jenis-jenis mobil dan spesifikasinya secara online. Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang jenis mobil yang kita inginkan. Dan tentukan juga alternatif pilihan lainnya.

Cari tau situs-situs yang melayani penjualan mobil secara online. Cari referensi tentang situs yang terpercaya. Info tersebut bisa kita dapatkan dari testimoni yang biasanya tertulis pada situs tersebut. Referensi bisa juga kita dapatkan dari pengalaman teman atau saudara kita yang pernah membeli mobil dari situs tersebut.

Hal lain yang juga penting untuk dilakukan adalah pemilihan harga. Bandingkan harga-harga mobil yang sama dari beberapa situs. Biasanya penjualan melalui online sering memberikan promo-promo tertentu, seperti diskon untuk pembayaran uang muka, diskon pada cicilannya ataupun pemberian bonus-bonus yang berhubungan dengan mobil seperti service gratis, upgrade velg atau fasilitas lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *