Kopi Sugeng, Kopi Nusantara Dengan Rasa Internasional

AnaKa, Jakarta. Budaya minum kopi di kedai sambil bercengkerama atau sekedar ngobrol bersama teman sebenarnya sudah lama ada di Indonesia. Hampir di setiap daerah memiliki ke-khas-annya sendiri tentang budaya minum kopi ini. Apalagi Indonesia memang merupakan negara penghasil kopi dengan kualitas yang baik yang sudah dikenal di dunia Internasional.

Kalau pada masa-masa lampau budaya minum kopi identik dengan kebiasaan yang dilakukan oleh bapak-bapak yang sudah berumur, saat ini seiring dengan pergeseran kemajuan jaman, menikmati kopi juga sudah menjadi trend bagi kawula muda baik lelaki maupun perempuan.

Belakangan ini banyak sekali kita jumpai muncul kedai-kedai dan warung kopi baru dengan specialisasinya masing-masing. Salah satunya adalah Kopi Sugeng. KOPI SUGENG INDONESIA yang berada dibawah bendera PT. Annisa Gaharu Indonesia ini adalah merupakan jaringan bisnis kopi cepat saji dengan konsep Take Away dan Fast Moving Coffee menjadi salah satu service yang diberikan kepada konsumennya.

Walaupun konsep dari Kopi Sugeng adalah merupakan fast moving coffee, tetapi hal tersebut tidak mengurangi kualitas kopi yang disajikan. Pelanggan tetap di suguhi dengan berbagai pilihan kopi yang berasal dari seluruh Nusantara dengan kualitas yang terbaik. Hal ini dilakukan karena KOPI SUGENG INDONESIA memegang komitmen untuk berperan aktif dalam melestarikan kopi asli Indonesia. Untuk itulah KOPI SUGENG INDONESIA menggunakan bahan dasar kopi yang didapatkan langsung dari para petani kopi di seluruh Nusantara.

Walaupun memiliki konsep Take Away & Fast Moving Coffee, Kopi Sugeng yang memiliki tagline “SELERA KOPI INDONESIA” ini tetap menyajikan kopinya dengan rasa terbaik yang diolah langsung oleh Barista yang profesional, sehingga Kopi Sugeng dapat dinikmati oleh semua kalangan, baik peminum kopi pemula maupun para coffee addict.

KOPI SUGENG sebagai pendatang baru dalam industri kopi di Indonesia, saat ini membuka langsung dua (2) outletnya di Jakarta. Outlet pertama dibuka pada tanggal 9 September 2018 lalu di Eatstreet Jakarta Lt.2 Mall Artha Gading Kelapa Gading Jakarta Utara, dan pada hari ini dilakukan Grand Launching outlet kedua yang terletak di Mall Basura City Lt.2 Basuki Rahmat Jakarta Timur.

Grand Opening outlet Kopi Sugeng hari ini diawali dengan sambutan dari founder Kopi Sugeng Indonesia Bpk. Sugeng Priyono beserta ibu Anissa yang kemudian dilanjutkan dgn pembacaan doa dan pemotongan tumpeng sebagai tanda dibukanya outlet Kopi Sugeng di Mall Bassura City.

Pemotongan tumpeng sebagai tanda diresmikannya outlet Kopi Sugeng di Mall Bassura City 18 September 2018 (Foto:Rey)

KOPI SUGENG INDONESIA tidak hanya sekedar membuka kedai kopi saja. Dengan konsep ‘Coffee Ecosystem”, Kopi Sugeng Indonesia juga betkomitmen untuk mengembangkan konsep edukasi atau pendidikan dan sertifikasi untuk profesi Barista, Trading & Retail Biji Kopi, Event Organizing Coffee Industries dan Konsultan.

Target gerai yang ingin dicapai oleh Kopi Sugeng adalah 50 outlet. Dan PT. Annisa Gaharu Indonesia cukup optimis akan bisa tercapainya target tersebut.

“Kita punya cita-cita punya coffee shop. Tapi untuk sementara kita fokusnya di mall, karena shoping mall masih menjadi tempat favorite untuk menikmati kopi” demikian dikatakan oleh mas Aji dari Kopi Sugeng.

Pengisi acara pembukaan outlet Kopi Sugeng di Mall Basura City, Reyhan ex Kangen Band (Foto:Widya)

Acara Grand Opening Kopi Sugeng hari ini ditutup dengan penampilan Reyhan, mantan vocalis Kangen Band yang sekarang bersolo karir dibawah naungan manajemen yang masih satu group dengan PT. Annisa Gaharu Indonesia.

Semoga dengan dibukanya outlet Kopi Sugeng di Mall Basura City ini bisa turut memperkenalkan kopi Indonesia kepada masyarakat luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *