Belanja Di Jakarta Fair, Bisa Nyicil Tanpa Kartu Kredit

AnaKa, Jakarta. Pada tanggal 5 Juni 2018 lalu, tepat lima hari setelah peresmian pembukaan pameran terbesar se Asia Tenggara yaitu Jakarta Fair Kemayoran, kita mendengar kabar yang cukup mengejutkan yaitu terbakarnya gedung JIExpo Kemayoran. Banyak sekali orang mengira bahwa kebakaran tersebut terjadi di arena Jakarta Fair yang sedang berlangsung. Berita-berita online semua memuat berita tentang kebakaran tersebut. Tentu saja hal ini menimbulkan kegalauan bagi yang ingin mengunjungi Arena Jakarta Fair Kemayoran. Bahkan hampir semua stasiun televisi menyiarkan peristiwa kebakaran tersebut secara live.

Parkiran motor Pintu 9 Jakarta Fair Kemayoran 2018 (Foto by: Rey)
Parkiran motor Pintu 9 Jakarta Fair Kemayoran 2018 (Foto by: Rey)

Tetapi, bagaimanakah kondisi Jakarta Fair pasca adanya kabar kebakaran tersebut? Pada tanggal 8 Juni kemarin saya menyempatkan diri untuk datang mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran. Tepat jam 16:00 saya sudah ada didepan loket pembelian tiket masuk arena Jakarta Fair. Sebenarnya saya janjian dengan teman saya untuk bertemu di depan loket pembelian tiket masuk Jakarta Fair pada jam 17:00. Tetapi saya sengaja ingin datang lebih awal karena tidak ingin terjebak macet di daerah-daerah yang banyak menjual makanan untuk berbuka puasa.

Sambil menunggu teman saya datang, saya sempatkan bertanya-tanya pada petugas-petugas parkir yang ada didekat area parkir pintu 9 tersebut tentang peristiwa kebakaran pada tanggal 5 lalu. Dari hasil bincang-bincang tersebut memang tidak didapatkan keterangan yang sangat detil tentang peristiwanya, tetapi didapatkan keterangan bahwa gedung yang terbakar ternyata bukanlah gedung Jakarta Fair melainkan gedung yang berada disebelah gedung Jakarta Fair tersebut.  Sedangkan semua kegiatan di Jakarta Fair tetap berjalan dengan normal.

Jakarta Fair Kemayoran, penuh sesak dipadati pengunjung setiap hari (Foto by: Rey Janecekova)
Jakarta Fair Kemayoran, penuh sesak dipadati pengunjung setiap hari (Foto by: Rey Janecekova)

Sambil ngobrol, saya mengamati antrian di loket pembelian tiket masuk. Ternyata antriannya cukup panjang dan masyarakat yang datangpun semakin sore semakin banyak. Rata-rata mereka datang beserta dengan keluarganya. Terlihat ada beberapa keluarga yang mengajak orang tua mereka yang duduk dikursi roda. Dan tidak sedikit yang datang membawa anak-anak bahkan bayi dan balita.

Tepat pukul 16:45 teman saya datang. Dan kamipun masuk ke arena Jakarta Fair Kemayoran melalui pintu 9 tersebut. Dari pintu tersebut, kita langsung diarahkan untuk masuk ke area Jakarta Fair melalui Gedung Pusat Niaga. Setelah melalui gerbang metal detektor, yang ternyata metal detektor ini terdapat disemua akses pintu masuk, kami langsung disambut dengan banyaknya stand-stand perbankan, kebutuhan rumah tangga maupun gadget.

Ada yang terasa baru di suasana Jakarta Fair kali ini. Entah karena memang saat ini hal tersebut sudah menjadi trend atau memang merupakan inovasi dari para vendor dalam menjaring customer. Hampir di setiap stand-stand peralatan rumah tangga, gadget ataupun otomotif, kita juga akan ditawarkan pembelian barang secara kredit. Kalau selama ini pembelian kredit selalu ditawarkan hanya untuk pemilik kartu kredit, saat ini bentuk kredit yang ditawarkan adalah kredit tanpa kartu kredit alias menggunakan perusahaan pembiayaan.

menarik di Jakarta Fair Kemaypran 2018 (Foto by: Rey Janecekova)
Diskon yang sangat menarik di Jakarta Fair Kemaypran 2018 (Foto by: Rey Janecekova)

Rupanya trend belanja dengan cara kredit melalui perusahaan pembiayaan ini tidak hanya marak di toko-toko handphone dan barang elektronik saja, tetapi juga banyak dipakai oleh vendor-vendor di Jakarta Fair. Hal ini tentunya sangat memudahkan bagi customer untuk mendapatkan barang yang dibutuhkannya dengan cepat.

Salah satu stand yang menyediakan sistem pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit (Foto by: Rey Janecekova)
Salah satu stand yang menyediakan sistem pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit (Foto by: Rey Janecekova)

Jadi untuk pengunjung yang memang tertarik untuk membeli barang yang dibutuhkan, baik yang sudah direncanakan maupun yang memang belum direncanakan tetapi kebetulan pada saat ini memiliki diskon yang lumayan besar. Banyak sekali barang-barang kebutuhan rumah tangga dan elektronik yang memang memiliki diskon yang bahkan bisa mencapai setengah harga dari harga asli yang selama ini dipasarkan. Dan karena diskon besar ini hanya diberikan selama pameran di Jakarta Fair berlangsung saja, tentunya banyak pengunjung yang merasa sayang untuk melewatkan kesempatan tersebut. Dengan adanya perusahaan pembiayaan yang persyaratannyapun sangat mudah dan prosesnya sangat cepat, pengunjung akan diuntungkan untuk dapat memiliki barang tersebut dengan harga murah dan sistem pembayaran yang ringan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *