Buku Panduan Sederhana Mengatasi Anti Aging For Busy Moms

Buku Anti Aging For Busy Moms (Foto : Puri Fitriani)
Buku Anti Aging For Busy Moms (Foto : Puri Fitriani)

AnaKa, Jakarta. Ingin selalu terlihat muda dan sehat adalah dambaan setiap orang. Banyak cara yang dilakukan orang untuk mempertahankan kondisi fisiknya untuk selalu terlihat muda. Baik melalui cara mengkonsumsi suplemen, olahraga sampai mengkonsumsi obat bahkan operasi plastik.

Tetapi apakah penuaan pada manusia melulu hanya masalah fisik? Pada awalnya sih saya berpikiran seperti itu. Tetapi ternyata penuaan tidak hanya masalah fisik tetapi juga mental dan cara hidup kita. Hal ini terungkap dalam talk show pada acara peluncuran buku karya Dr. Lisa Silvani yang berjudul “Anti Aging for Busy Moms”.

Dalam talkshow yang bertema “Make It Simple: Anti Aging For Busy Moms” yang diadakan di Pejaten Village, Jakarta Selatan pada hari Rabu, 23 Mei 2018 lalu ini menghadirkan DR. Dewi Motik Pramono yang banyak sekali membagikan tips-tips dan pengalamannya dalam mempertahankan kecantikan dan kebugaran tubuhnya.

DR. Dewi Motik Pramono memberikan sambutan dalam peluncuran buku Anti Aging For Busy Moms karya Dr. Lisa Silvana di Lippo Village Jakarta Selatan, 23 Mei 2018 (Foto: Rey Janecekova)

“Nggak ada orang yg sehat kalau makannya sembarangan. Nggak mungkin sehat kalau tidurnya kurang tidur”. Demikian dikatakan oleh ibu Dewi Motik mengawali acara talkshow pagi itu. Lebih lanjut dikatakan bahwa buku karya Dr. Lisa Silvani ini adalah merupakan buku yang sederhana. Dikatakan sederhana karena didalamnya tidak berisi hal-hal yang ribet tentang cara mempertahankan kecantikan atau anti aging.

Dalam acara tersebut, Ibu Dewi Motik juga mengatakan bahwa kesehatan itu adalah hal yang sangat penting. Dan menjaga kesehatan adalah merupakan hal yang sangat sederhana asalkan kita mau menjalankannya dengan disiplin. Kita wajib menjaga kesehatan tubuh kita karena tubuh kita merupakan anugrah dari Tuhan. Menjaga dengan iman dan takwa. “Semakin banyak kita sharing kepada sesama manusia, InshaAllah kita akan dikaruniai tubuh sehat.” lanjut DR. Dewi Motik membagikan tipsnya dalam menjaga kebugaran.

Dalam acara launching buku “Anti Aging For Busy Moms” tersebut, Dr. Lisa Silvani juga bekerjasama dengan laboratorium Prodia. Dan untuk pengunjung yang mengikuti acara launching buku tersebut disediakan pemeriksaan gula darah secara gratis dari Laboratorium Prodia. Pemeriksaan gula darah yang hasilnya bisa dikirimkan langsung melalui email tersebut merupakan pemeriksaan gula darah yang sampelnya diambil dari vena. Jadi untuk hasil pemeriksaannyapun nantinya akan lebih lengkap dan akurat.

6 Pilar anti aging. (Foto : Rey Janecekova)

“You are what you eat,” begitu kata Dr. Lisa Silvani saat mengawali penjelasannya tentang buku barunya. Apa yang kita makan sehari-hari, seberapa banyak dan seberapa besar porsi dari makanan yang kita makan, itulah yang akan menentukan kesehatan kita. Kalau dulu ada anggapan bahwa kolesterol adalah merupakan penyebab serangan jantung, ternyata bukan kolesterol tersebut yang menjadi penyebabnya. Serangan jantung disebabkan oleh meningkatnya kadar gula dalam darah. “Coba saja kalau kita ke supermarket, kita bisa lihat bahwa hampir semua makanan mengandung gula. Karena gula bukan hanya sebagai pemanis tetapi juga sebagai penyeimbang rasa.” urai dokter Lisa. Kadar gula dalam darah yang tidak seimbang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Itulah sebabnya kita harus menjada asupan karbohidrat. Dengan terkontrolnya jumlah karbohidrat yang kita makan, maka keseimbangan kadar gula dalam darah kita akan selalu terjaga.

Selain mengontrol kadar gula dalam darah, untuk menjaga kesehatan kita sangat penting untuk tidur dengan waktu yang cukup. Banyak sekali orang yang mengalami kondisi susah tidur. Sedangkan gangguan tidur itu sendiri dapat menyebabkan Diabetes Mellitus. Untuk mengatasi gangguan tidur seperti itu, kita dapat mengkonsumsi vitamin D. Sumber vitamin D yang paling bagus dan paling banyak kandungan vitamin D-nya adalah matahari pagi. Kandungan vitamin D yang bagus dan dapat dengan mudah terserap oleh tubuh kita ialah matahari pagi sekitar pukul 09:00 pagi. Matahari adalah merupakan sumber vitamin D yang terbesar dan termurah yang dapat kita dapatkan dari alam.

Pada dasarnya, kecantikan dalam tubuh kita tidak akan datang begitu saja tanpa perawatan yang tepat. Dan perawatan tersebut sebenarnya bukan berupa perawatan kecantikan yang menggunakan obat-obatan atau treatment-treatment yang mahal. “Kecantikan itu adalah hati kita yang sehat dan otak kita yang sehat.” begitu kata DR. Dewi Motik Pramono mengakhiri talksho tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *