HokBen, Memadukan Sambal Indonesia Dengan Makanan Jepang

AnaKa, Tangerang. Nama restaurant cepat  saji Hoka Hoka Bento tentunya sudah tidak asing lagi untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Restaurant berciri khas warna kuning ini saat ini sudah tersebar di banyak tempat di beberapa kota besar di Indonesia ini.

Tentunya kita semuapun tau bahwa restaurant yang satu ini menyajikan makanan khas Jepang. Boleh dibilang Hoka Hoka Bento ini adalah merupakan restaurant cepat saji yang memulai trend masakan Jepang dalam bentuk cepat saji.

Gerai pertama restauran yang berada dibawah naungan PT. Eka Bogainti yang didirikan pada tanggal 18 April 1985 dibuka di Jl. Kebon Kacang, Jakarta Pusat, yang masih bertahan sampai sekarang.

Pada tahun 1990 mulai dibuka gerai-gerai diluar kota Jakarta. Dimulai dengan pembukaan gerai di kota Bandung yang sampai sekarang sudah berkembang menjadi 25 gerai diseluruh wilayah Bandung, disusul dengan pembukaan gerai di kota Surabaya pada tahun 2005 dan sekarang sudah ada 13 gerai di Surabaya dan Malang. Pada tahun 2010 Hoka Hoka Bento mulai melebarkan sayapnya dengan membuka gerai-gerainya di Jawa Tengah, Jogjakarta dan Bali yang kemudian diikuti dengan pengembangan pelayanan berupa call center 1500505, layanan online serta layanan Drive Thru di beberapa gerainya.

Hocafe (Foto: Media kit HokBen)

 

Pada tahun 2012, Hoka Hoka Bento melebarkan bisnisnya dengan membuka gerai cafe yang bernama Hocafe di banyak tempat di pulau Jawa dan Bali. Hingga saat ini sudah terdapat sebanyak 150 gerai.

Pada tahun 2013, Hoka Hoka Bento melakukan pembaruan pada nama dan logo. Restaurant cepat saji Hoka Hoka Bento yang selama ini dikenal dengan logo sepasang anak lelaki dan perempuan yang bernama Taro ( anak laki-laki berbaju biru) dan Hanako (anak perempuan berbaju merah) ini memperbarui namanya menjadi HokBen dan masih menggunakan logo bergambar Taro dan Hanako. Hanya saja sekarang dipergunakan foto yang tidak seluruh badan seperti pada logo lama.

Perubahan Logo HokBen (Foto: Media kit HokBen)

Inovasi-inovasi terus dilakukan oleh HokBen untuk dapat memberikan yang terbaik kepada pelanggannya. Di penghujung Februari 2018 ini, HokBen meluncurkan produk baru berupa tiga jenis sambal khas Indonesia.

Dalam perkenalan produk baru tersebut, gerai HokBen Tangerang yang terletak di Jl. Daan Mogot no. 62E & 62F Tangerang Kota menyelenggarakan acara “Kumpul Bareng Komunita Blogger Tangerang” pada tanggal 27 Februari 2018. Dalam acara ini diperkenalkan ketiga jenis sambal Indonesia yang dikemas dalam menu Hoka Suka.

Ada 3 paket menu Hoka Suka, dan pada setiap paketnya dilengkapi dengan Kering Kentang dan Acar serta salah satu pilihan sambal. Pilihan sambal Indonesia tersebut berupa Sambal Bawang, Sambal Hijau dan Sambal Matah khas Bali.

Paket Hoka Suka (Foto: Mediakit HokBen)

Dengan adanya menu sambal khas Indonesia ini diharapkan pelanggan HokBen akan dapat menikmati makanan khas Jepang dengan cita rasa Indonesia.

Dan satu hal yang menjadikan restaurant cepat saji HokBen sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, sahabat maupun rekan kerja adalah adanya sertifikasi halal yang sudah didapat oleh HokBen dengan predikat Sangat Baik atau Exellence.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *