MESIN PEMBUAT ROTI MAKE N BAKE

Make n Bake Bread Maker (Photo by : Rey J )

AnaKa, Tangerang. Belakangan ini banyak sekali beredar dipasaran mesin pembuat roti otomatis untuk rumah tangga. Dengan bentuknya yang kompak dan ukuran yang hampir sama dengan ukuran rice cooker, menjadikan mesin pembuat roti ini banyak diminati oleh masyarakat. Selain praktis, alat ini sangat membantu berhemat untuk rumah tangga yang kesehariannya mengkonsumsi roti.

AnaKa Review kali ini akan mengulas tentang mesin pembuat roti otomatis Make N Bake. Mesin pembuat roti Make N Bake keluaran JML ini sangat mudah sekali digunakan. Hanya dengan memasukkan semua bahan-bahan kedalam loyang yang anti lengket, dilengkapi dengan dayung pengaduk yang dapat dengan mudah dilepas pasangkan dan mengatur proses sesuai roti yang kita inginkan maka hanya dalam waktu 2 jam 30 menit – 3 jam kita sudah akan mendapatkan roti hangat yang sesuai dengan yang kita inginkan.

Produk Make N Bake ini tidak hanya didesign untuk membuat roti saja, tetapi juga dapat dipergunakan untuk membuat cake dan juga selai. Memiliki 10 (sepuluh) fungsi dari membuat roti sampai memanaskan, produk ini sangat membantu memudahkan kita dalam urusan membuat roti dan cake.

Make n Bake Bread Maker and the Bread (Photo by: Rey J )
Make n Bake Bread Maker and the Bread (Photo by: Rey J )

Fungsi

10 tombol fungsi berupa:

  1. Basic
  2. French
  3. Wholemeal
  4. Sweet
  5. Buttermilk
  6. Quick
  7. Cake
  8. Dough
  9. Jam
  10. Bake (reheat)

Produk ini dilengkapi dengan timer yang memudahkan kita untuk mengatur waktu pemangganan roti atau cake sesuai dengan yang kita butuhkan. Sedangkan untuk lamanya waktu proses untuk roti atau cake yang sesuai dengan resep yang disertakan dalam paket, akan secara otomatis tersetting dengan sendirinya. Contohnya, apabila kita ingin membuat roti dengan resep basic, dengan berat tepung 500gram dan dengan warna coklat tua, maka kita tinggal menekan tombol Loaf ke angka 500gr dan Colour dark. Secara otomatis pada display akan tersetting waktu proses 2 jam 30 menit. Kita tinggal tekan tombol power dan semua proses akan dijalankan sampai selesai. Setelah 2 jam 30 menit kita sudah mendapatkan roti yang tidak kalah enak dengan roti yang dijual di bakery bakery terkenal.

Dengan konsumsi listrik yang terbilang kecil (110 watt saat mengaduk dan 500 watt saat memanggang) menjadikan mesin ini sangat efisien untuk dipergunakan. Waktu proses sejak kita memasukkan semua bahan sampai roti siap dinikmati adalah 2 jam 30 menit sampai dengan 3 jam 45 menit, tergantung seberapa besar roti yang kita buat. Terdapat 3 setting untuk volume roti yaitu 500gr, 750gr dan 1000gr.

Untuk setiap pembelian Make N Bake ini di dalam kardusnya sudah disertakan Buku resep yang berisi resep-resep roti, cake dan selai. Juga terdapat gelas ukuran, loyang pemanggang yang dilengkapi dayung pengaduk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *